Senin, 13 Februari 2012

Menonaktifkan penggunaan Removable Drive (Windows NT/2000/XP)

Menonaktifkan penggunaan Removable Drive (Windows NT/2000/XP)

Seperti kita ketahui virus selain datang dari internet juga dapat menginfeksi komputer anda melalui perangkat removable seperti, flashdisk atau External hardisk, untuk mencegah hal tersebut anda dapat menonaktifkan penggunaan flashdisk dan eksternal hardisk pada komputer anda.
Pengaturan ini untuk menentukan memberikan izin untuk menggunakan removable drive (Flash Disk, External Hardisk). Bila kita mendisablekan maka Flashdisk atau perangkat penyimpanan external lainnya tidak akan bisa terhubung ke komputer.
Pada pengaturan regystry ini kita dapat menentukan user yang dapat menggunakan Remuvable drive seperti :
  • 0 – Haya Administrators saja
  • 1 – Administrators dan power users
  • 2 – Administrators dan seluruh user yang aktif
Cara melakukannya
  1. Buka system registry (Start, run, ketik Regedit.exe)
  2. Cari keyword ini :  [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon]
  3. Buat nilai string baru, dengan cara mengklik kanan daerah yang kosong kemudian klik new, atau memodifikasi nilai yang sudah ada, dengan nama “AllocateDASD” mengatur dan sesuai dengan nomor pilihan di atas (0, 1, atau 2)
  4. Restart komputer anda untuk mengaktifkan settingan anda.
Untuk dapat menggunakan fasilitas ini, user lain yang menggunakan komputer anda harus di setting dengan acount yang terbatas (limited) jangan di setting menjadi administrator.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Mengenai Saya

Foto saya
Saya sekarang masih bersekolah di "SMK PGRI 3 TANGGUL". Artikel di blog ini berisi tentang ilmu Komputer(khususnya tentang jaringan komputer). saya menginginkan dengan saya membuat blog ini bisa menambah ilmu seseorang tentang komputer(khususnya tentang jaringan komputer).yang sebelumnya mereka TIDAK BISA. Menjadi BISA. Dan Mungkin Blog yang saya buat ini masih ada kekurangan sehingga saya memerlukan saran dan komentar anda !! Agar saya bisa memperbaikinya, (TERIMA KASIH)