Selasa, 07 Februari 2012

Cara Install Driver MotherBoard

Cara Install Driver MotherBoard


Bagaimana si Cara install Driver Motherboard?? Ko pas ane install Driver Sound dulu ngga bisa? padahal Driver nya bener kok? Dan anehnya lagi, Ko ane Ngga bisa install Driver VGA yah? Padahal versi nya bener kok?? Hehehe.. itu semua bukan keluhan ane gan, tapi keluhan temen ane yang kebetulan PM ane dan dia tanya kaya gitu, jadi ya sekalian ane posting disini deh, lagian tadi ane iseng - iseng ngecek di statistik blogger ada keyword yang bertuliskan kaya gini "prosedur instal driver motherboard " ada juga yang kaya gini "cara instal driver mobo" heehee.. kayaknya pas banget nih kalo di jadiin postingan aja. pumpung lagi semangat nulis nih. hehee..

Terus apa si sebenernya masalah yang sedang di alamin temen ane??

Ternyata dia melewatkan 1 hal penting gan. Waalahh apa itu?? Hehehe.. kita bahas di bawah saja yah ^_^

Hmm..Ketika CD Driver Motherboard rusak atau hilang, mau ngga mau kita harus men Download di internet, dan bagaimana prosedur yang benar untuk Install Driver Motherboard yang kita Download dari internet?? Simak langkah berikut :



Langkah - langkah install Driver Motherboard :

1. Di kesempatan kali ini ane bukan mau memberi link download driver, jadi ane anggap juragan sudah Download drivernya, tinggal install doank.

2. Install Driver Chipset nya dulu..!!!!!!!!!!!!!! (INGET CHIPSET DULU)

3. Setelah Chipset selesai ter install, Coba cek di CONTROL PANEL - SYSTEM - HARDWARE - DEVICE MANAGER. ada perubahan ngga?? Setidaknya simbol Tanda seru warna kuning atau Tanda tanya warna kuning nya sudah berkurang satu (itu jika agan berhasil menginstall driver Chipset)

4. Setelah agan yakin sudah berhasil menginstall Driver Chipset nya, silahkan install driver - driver lain seperti Driver Sound, Driver Network Card, Driver VGA, dll pasti lancar gan (kalo tipe driver nya nya bener lho)

Terus Kesimpulan nya gimana nih, 1 hal penting itu adalah Ternyata temen ane melewatkan Driver Chipset nya. Dan pas dia install driver chipset nya dulu, ya udah deh lancar jaya gan :D Oyah mungkin ada juragan yang Tipe Mobo nya sama kaya punya ane silahkan masuk ke postingan INI

 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Mengenai Saya

Foto saya
Saya sekarang masih bersekolah di "SMK PGRI 3 TANGGUL". Artikel di blog ini berisi tentang ilmu Komputer(khususnya tentang jaringan komputer). saya menginginkan dengan saya membuat blog ini bisa menambah ilmu seseorang tentang komputer(khususnya tentang jaringan komputer).yang sebelumnya mereka TIDAK BISA. Menjadi BISA. Dan Mungkin Blog yang saya buat ini masih ada kekurangan sehingga saya memerlukan saran dan komentar anda !! Agar saya bisa memperbaikinya, (TERIMA KASIH)